Pembinaan Personel

Dokkes Polres Purbalingga Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Operasi Lilin Candi 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Dokkes Polres Purbalingga melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Operasi Lilin Candi 2018. Pemeriksaan dilakukan di pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan Operasi Lilin Candi 2018, Kamis (27/12/2018).

Paurkes Polres Purbalingga Bripka Jaenuri, A.Mk.S.ST., M.H. mengatakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan rutin selama Operasi Lilin Candi 2018. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah pos pengamanan yang ada.

Kita periksa anggota yang bertugas baik dari Polri maupun TNI serta petugas pendukung pengamanan lainnya. Hal tersebut untuk mengecek kondisi fisik personel serta mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan personel yang melaksanakan tugas.

“Dalam pemeriksaan dilakukan pengecekan tekanan darah atau tensi personel yang bertugas. Pemeriksaan tekanan darah untuk mengetahui kondisi fisik petugas keamanan,” kata Jaenuri.

Jaenuri menambahkan, pada pemeriksaan kali ini kita kunjungi pos terpadu, pos pengamanan di gereja serta pos pengamanan objek wisata. Hasil pemeriksaan seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksaakan tugas secara maksimal selama Operasi Lilin Candi 2018,” pungkasnya.

Dari pantauan tribratanewspurbalingga, tidak hanya petugas pengamanan yang dilakukan pemeriksaan kesehatan. Sejumlah pengunjung objek wisata berminat untuk cek tensi tampak ikut diperiksa selama petugas Dokkes Polres Purbalingga berada di pos pengamanan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait