BinkamFeaturedFrameHeadlineMitra Polisi

Ciptakan Pemilu 2019 Yang Aman dan Kondusif, Ini Pesan Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum menghadiri Haflah Maulidur Rasul SAW dan Haul Sulthonul Auliya Asy Syeikh Abdul Qodir Al Jaeni RA di ponpes Miftahul Huda Desa Ngroto Kecamatan Gubug, Kamis (27/12/2018)

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jateng didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mocahmmad Effendi, Bupati Grobogan Hj. Sri Sumarni, S.H., M.M, Ketua umum jamaah Al Khidmah H. Emil Salim Tarigan, Forkopimda Kabupaten Grobogan, serta para jamaah Al Khidmah kurang lebih 5000 orang.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama sekalian atas dukungannya selama ini khususnya dalam memberikan nasehat-nasehat kepada kami dan kepada umat serta berperan aktif sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya di Jawa Tengah.

“Kita semua berharap segenap komponen masyarakat khususnya para alim ulama tidak patah semangat dalam mengajak masyarakat menuju kebaikan, InsyaAllah kebaikan tersebut akan menjadi amal saleh bagi kita semua,” ucap Kapolda Jateng.

“Rasa aman merupakan bagian terpenting dari hak asasi manusia bagi setiap warga negara Indonesia karena dengan adanya situasi aman, masyarakat dapat menjalani kehidupan sosial yang tertib dan berkeadilan,” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng juga menyampaiakn bahaya medsos (media sosial) saat ini terutama menjelang Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Saya himbau kepada para jamaah hati-hati dalam bermain medsos jangan mudah terhasut karena banyak disana ujaran kebencian terhadap suatu kaum apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” pungkas Kapolda Jateng.

Perlu diketahui bahwa peringatan ini meruapakan salah satu momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Basyariah dan ukhuwah watoniah sebagai implementasi dari kuatnya ukhuwah tersebut maka senantiasa menjaga iklim kondusif guna terjaganya stabilitas keamanan dan ketertiban di Jawa Tengah.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait