BinkamGiat Ops

Usai Perayaan Natal, Polri dan TNI Bersihkan Gereja Maria Regina Jebres Solo

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Usai perayaan Hari Natal, Polresta Surakarta bersama TNI membersihkan gereja di Solo, Rabu (26/12/2018).

Dalam kegiatan bersih-bersih ini puluhan personil gabungan membawa sapu dan membersihkan halaman depan dan belakang gereja tersebut.

Kapolsek Jebres Kompol Juliana memaparkan, kegiatan bersih-bersih gereja itu adalah sinergitas antara Polri dan TNI setelah pengamanan Natal pada 24 dan 25 Desember lalu.

“Wilayah Solo kita laksanakan karya bakti membantu membersihkan gereja, karena selama 2 hari ini semua gereja dibuat berdoa dan merayakan Natal. Ini bentuk kepedulian kami,” kata dia.

Menurutnya pada perayaan Natal di Kota Solo berlangsung dengan tenang dan kondusif. Ia mensyukuri hal tersebut.

“Tidak ada tindakan kriminal. Di Jebres ada 3 gereja prioritas 1 dan semuanya kondusif saat pelaksanaan Natal,” urai dia.

Meski begitu dirinya menyebut pengamanan di sejumlah gereja di Solo akan tetap dilakukan hingga akhir tahun.

“Pengamanan hingga 2 Januari 2018, termasuk saat pergantian tahun,” paparnya.

Lebih jauh ia mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusivitas menyambut malam pergantian tahun baru. Di antaranya tak menyalakan petasan.

“Kami juga mengimbau masyarakat terutama anak-anak muda tak menggunakan sepeda motor yang memakai knalpot yang suaranya keras dan mengganggu orang lain,” urainya.

Berita Terkait