Giat OpsLantas

Pekalongan Jadi Titik Lelah, Pemudik Dihimbau Utamakan Keselamatan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Kota pekalongan menjadi titik lelah dalam perjalanan baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu himbau pemudik untuk beristirahat serta utamakan keselamatan di jalan.

Hal tersebut di sampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry di dampingi Dandim 0710 Pekalongan saat meninjau arus lalu lintas pada libur natal dan tahun baru di gerbang Tol Batang Pekalongan, Selasa (25/12/2018) siang kemarin.

Kapolres pekalongan kota AKBP Ferry menghimbau bagi pemudik ataupun wisatwan yang melintas di Kota Pekalongan apabila dirasa kondisi badan kurang fit untuk segera mencari rest area yang telah disediakan.

Selain itu AKBP Ferry meminta agar para pengguna jalan selalu mengutamakan keselamatan serta memauhi rambu lalu lintas yang ada.

“Kami himbau kepada masyarakat yang masuk Kota Pekalongan baik yang melewati pantura maupun tol apabila dirasa capek silahkan menepi di rest area yang telah disediakan, apabila dirasa sudah fit silahkan lanjutkan perjalanan,” himbau Kapolres

AKBP Ferry menambahkan sampai saat ini arus lalu lintas di pantura Kota Pekalongan terpantau lancar, sedangkan untuk arus di jalan tol juga di nilai lancar, hanya saja ada tumpukan antrian saat memasuki gerbang tol dikarenakan pengguna tol harus melakukan typing kartu tol pada mesin yang telah di sedikan.

Diharapkan pada libur natal dan tahun baru 2019, di Kota Pekalongan tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyrakat.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait