BinkamGiat Ops

Pastikan Perayaan Natal Aman, Wakapolres Banyumas Cek Gereja

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Waka Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, Kompol Heru Budiharto Selasa malam (25/122018) melakukan pengecekan langsung pada pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Purwokerto Kabupaten Banyumas.

“Personil Polres Banyumas yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2018 sudah disebar di pos-pos maupun gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal tahun 2018 ini dengan jumlah sesuai dengan karakter tingkat kerawanan dan jumlah jemaatnya, sehingga diyakini perayaan Natal kali ini aman,” ujarnya.

Wakapolres Banyumas Kompol Heru Budiharto mengatakan pihaknya sudah ada koordinasi antara petugas dan panitia pelaksana perayaan Natal di gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Banyumas. Diharapkan dengan adanya partisipasi aparat keamanan khususnya anggota Polri, nantinya jemaat dapat merasa lebih aman dan khusuk saat beribadah.

“Kita lakukan pengamanan semaksimal mungkin, dan anggota kami yang ada dilokasi akan melakukan sterilisasi dan pengecekan terhadap gereja sebelum digunakan untuk Ibadah Natal,” kata Kompol Heru.

Waka Polres Banyumas juga menambahkan bahwa pihaknya juga mendirikan pos pelayanan masyarakat sekaligus penjagaan di depan gereja tersebut. Hal tersebut guna untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait