BinkamGiat Ops

Kompak, TNI-POLRI Amankan Perayaan Kebaktian Natal di Pulosari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemalang – seluruh umat kristiani yang ada di Desa Pulosari secara terpusat merayakan Hari Natal di Gereja GKJTU Pulosari, Polsek dan Koramil Pulosari menugaskan personilnya untuk memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya Ibadah, selasa (25/12).

Kegiatan pengamanan perayaan kebaktian Natal yang bertempat di Gereja GKJTU Pulosari dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulosari Iptu Ketut Astawa dan Danramil Pulosari Kapten Andumiyanta.

“TNI dan Polri adalah tulang punggung negara kesatuan Republik Indonesia dalam menjaga dan memelihara keamanan negara. sinergisitas kedua institusi ini mutlak diperlukan guna terciptanya situasi negara yang aman dan tentram” jelas Iptu Ketut Astawa.

Kapolsek Pulosari menambahkan bahwa pengamanan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan dan mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah Natal.

“Selain TNI-POLRI dalam sistem pengamanan tersebut juga melibatkan unsur dari masyarakat diantaranya Banser Pulosari yang memang rutin setiap tahun membantu pengamanan bersama-sama” ungkapnya.

Kebaktian Natal yang dihadiri oleh kurang lebih 350 orang tersebut mengangkat tema ”Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita “ dengan pembicara pendeta Akris Mujiono dari Salatiga.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait