Binkam

TNI-Polri Bersinergi Amankan Ibadah Kebaktian

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Gereja GKJ Desa Mijen Kecamatan Kebonagung melaksanakan kegiatan Ibadah Kebaktian di Gereja GKJ Mijen, Anggota Polsek Kebonagung bersinergi dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa tersebut melakukan pengamanan, Minggu (23/12/2018) pagi.

“Pada kegiatan Kebaktian kali ini, kami memberikan pelayanan berupa memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa untuk menjaga jalannya ibadah hingga selesai,” ungkap Kapolsek Kebonagung.

Selain pada kegiatan seperti ini, Kapolsek Kebonagung juga selalu merintahkan anggotanya untuk mengamankan ibadah rutin setiap hari Minggu di Gereja GKJ dan semua gereja yang ada diwilayahnya.

Kehadirian anggota Polsek tersebut pada ibadah Kebaktian maupun ibadah rutin setiap minggu, bagi Kapolsek merupakan bentuk kehadiran Polisi guna memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat untuk beribadat menurut keyakinannya masing-masing, dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Mejalankan ibadah sesuai dengan keyakinan, merupakan hak setiap warga negara kerena hal tersebut sudah sesuai dengan undang-undang maka Polisi memberikan pengamanan jalannya ibadah hingga selesai,” terang Kapolsek.

Pada ibadah Kebaktian di Gereja GKJ Desa Mijen kali ini dipimpin oleh pendeta Riyagung Setiadi dan diikuti sebanyak 30 orang jamaat yang ada di sekitar gereja tersebut.

Jiyono – Humas Kebonagung

Berita Terkait