Mitra Polisi

Pererat Kemitraan, Kapolres Semarang Silaturahmi Dengan Wartawan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Ungaran – Kepala Kepolisian Resor Semarang Jawa Tengah AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM temu audensi dengan wartawan Pokja Kabupaten Semarang yang tergabung dalam FKWKS (forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang) baik cetak maupun elektronik dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerja sama dalam bidang pelayanan publik kepada masyarakat di RM Eco Raos Ungaran, Jumat (22/12/2018)

Disamping menjalin silaturahmi sekaligus perkenalan perdana sebagai Kapolres baru dan merupakan salah satu upaya untuk mereformasi kinerja institusi kepolisian yang merupakan salah satu pilar dalam membangun institusi Polri menjadi lebih kuat dan dekat dengan masyarakat melalui media.

Hubungan kerja sama dengan media di harapkan bisa saling memberikan saran dan kritik yang merupakan syarat utama membangun citra polisi dimasyarakat. Kapolres Semarang juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman media yang telah ikut menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Semarang dengan memberikan informasi yang mententramkan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan, kita dari Kepolisian berupaya memberikan informasi kepada rekan-rekan media dan merupakan satu nilai plus untuk pemberitaan rekan-rekan. Tetapi rekan-rekan juga harus memberikan imbal balik kepada kami berupa batasan informasi apa yang boleh dan yang tidak boleh di konsumsi oleh publik karena ada beberapa informasi yang dikecualikan untuk konsumsi publik,” ujar AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM.

Hendro Prastowo sebagai ketua FKWKS mewakili rekan-rekan wartawan mengatakan silaturahmi ini akan lebih mempererat hubungan antara pihak kepolisian dan wartawan selain itu diharapkan sejumlah informasi dari kepolisian bisa disampaikan kepada mayarakat dalam menjalankan tugasnya secara terkini atau up to date.

“Saya mewakili rekan-rekan media sangat mengapresiasi langkah Bapak Kapolres AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM, kerena baru menjabat dalam beberapa minggu sudah melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan wartawan Pojka Kabupaten Semarang. Kerjasaman baik yang selama ini kami jalin dengan Polres Semarang terutama dengan Humas kita harapkan tetap berjalan dengan baik. Harapan Kami hanya ingin mendapat akses yang mudah untuk mendapat informasi tentang kegiatan dari Polres Semarang,“ ujar kontributor Kompas TV dihadapan Kapolres dan PJU Polres Semarang.

Lanjutnya, media massa adalah mitra polisi sudah seharusnya terjalin silaturahmi. Karena sebagai mitra, media sangat mendukung kinerja kepolisian khususnya dalam bidang informasi. Sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan perdamaian.

Humas Polres Semarang Polda Jateng

Berita Terkait