Pembinaan Personel

Kapolres Grobogan Minta Polwan Jadi Sosok Yang Mandiri, Kreatif, Inovatif dan Percaya Diri

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Tepat 22 Desember 2018 diperingatilah Hari Ibu. Hari dimana sosok wanita diagungkan lantaran perjuangan dan cinta kasihnya.

Nah, kebahagiaan para kaum hawa itu turut dirasakan polisi wanita (Polwan) Polres Grobogan.

Mereka menggelar upacara khusus memperingati Hari Ibu di Halaman Mapolres, Sabtu (22/12/2018).

Seluruh pejabat upacara dari Komandan Kompi sampai dengan Komandan Upacara yang bertugas adalah Polwan. Sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Grobogan AKBP Choiron. Yang menarik Polwan sebagai peserta upacara semuanya bersenjata.

Dalam sambutannya, Kapolres, mengatakan peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya dilaksanakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kepada seluruh peserta apel khususnya anggota Polwan Polres Grobogan untuk maju terus dan mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kualitas dan kapabilitasnya masing-masing.

“Sehingga Polwan dapat menjalankan tugas setara dengan Polki dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga mengucapkan selamat Hari Ibu ke-90 kepada seluruh peserta upacara.

Untuk diketahui, tema Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 yaitu ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-kaki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa’. (hms)

Berita Terkait