Binmas

Bhabinkamtibmas Polres Grobogan Rangkul Masyarakat Dengan Ngopi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Salah satu cara yang dilakukan Polsek Gabus Polres Grobogan dalam merangkul masyarakat, dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Seperti yang dilakukan saat melaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Gabus yang mengajak warganya ngopi bersama saat sambang di salah satu warung di Dusun Taman, Desa Sulursari, kec. Gabus.

Kapolsek Gabus AKP Sti Widodo mengatakan, terobosan kreatif yang dilakukannya sejalan dengan Program Polmas, yang berarti Polisi Sahabat Masyarakat. Hal ini dimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakatnya.

“Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana seperti ngopi bersama juga sebagai sarana menyampaikan imbauan Kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,” kata AKP Sri Widodo, Sabtu (20/12/2018).

AKP Sri Widodo menjelaskan, program ini merupakan perintah dari Kapolres Grobogan AKBP Chiiron yaitu salah satu program dan wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang. Program tersebut terus digiatkan dengan berusaha selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa even tertentu yang bersifat formil.

“Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan dilingkunganya masing-masing,” terangnya.

“Dengan suasana ngopi, warga bisa santai mengutarakan kritik dan saran demi kemajuan kinerja Polisi maupun kamtibmas di lingkungannya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek Gabus mengungkapkan, berkomunikasi melalui media ngopi, diharapkan hubungan antara Polisi dengan warganya selama ini tetap terjaga dengan baik. Hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif apalagi menjelang pemilu 2019 mendatang. (hms)

Berita Terkait