Binmas

Kapolres Kudus Secara Simbolis Resmikan Pos Kamling di Dukuh Kauman

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kudus – Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H didaulat untuk meresmikan Pos Kamling RT.01 RW.03 dan RT.01 RW.04 yang berada di Dukuh Kauman Desa Besito Kecamatan Gebog Kudus secara simbolis, Rabu (19/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kudus beserta PJU Polres, Kapolsek Gebog, Camat Gebog, Danramil Gebog, Ka UPT, Kades Besito dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutanya, Kades Besito mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Kudus beserta jajarannya yang telah hadir dalam peresmian Pos Kamling. Bahwasanya dengan didirikannya Pos Kamling dengan inisiator Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas ini kami ingin berperan serta dalam bidang keamanan.

“Semoga warga bisa membantu aparat keamanan minimal memberikan informasi tentang situasi Kamtibmas di Desa,” tukasnya.

Sementara, itu Kapolres Kudus mengatakan untuk mewujudkan Kamtibmas perlu kerjasama dengan antar aparat dan warga. Saling besinergi dalam mewujudkan Kamtibmas dalam suatu kondisi yang kondusif sehingga masyarakat bebas dari rasa takut dan beraktifitas.

“Situasi Kamtimas tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama semua pihak,” ungkap Kapolres.

Diharapkan, dengan adanya Pos Kamling ini bisa mewujudkan keikutsertaan masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban di masyarakat. Selain itu, Pos Kamling juga merupakan alat penyambung silaturahmi antar warga.

Berita Terkait