Pembinaan Personel

Jelang Operasi Lilin Candi, Polres Pekalongan Kota Gelar Lat Pra Ops

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Jelang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018 Polres Pekalongan Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi guna mengingatkan dan memantapkan kembali kinerja anggota dalam pelaksanaan tugas selama Operasi Lilin Candi 2018, Rabu (19/12/2018).

Latihan Pra Operasi dengan Sandi “LILIN CANDI – 2018” kali ini mengusung tema “Melalui Pelatihan Praoperasi Kita Tingkatkan Profesional Polri dalam Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2018 guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri Dan Mensuksekan Pemilu Tahun 2019”.

Kegiatan Latpraops yang dilaksanakan di Aula Polres Pekalongan Kota ini dipimpin Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa SH. MPdH dan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Suharsono, Para Kapolsek/Kasat/Kasi Perwira Polres Pekalongan Kota, Para Padal dan Personil yang terlibat Ops Lilin Candi 2018 Polres Pekalongan Kota.

Dalam Latpraops ini Waka Polres Pekalongan Kota mengharapkan agar anggota yang ditugaskan bisa mengingat kembali cara bertindak di lapangan dan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah digariskan.

Selain itu Waka Polres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa juga memberikan penekanan kepada personil yang terlibat Ops Lilin Candi 2018

“Kita semua agar senantiasa berdo’a dengan telah dioperasionalkannya jalan Tol harapannya akan mengurangi kepadatan arus lalin yang melalui jalur kita, namun kita tidak boleh underestimate kita tetap menyiapkan langkah-langkah seperti melaksanakan contra flow bila mana terjadi kepadatan arus diwilayah kita,” ujar Kompol Tudy.

“Yang jelas apa yang sudah dilatihkan agar dapat dipraktekkan dan kita kordinasikan dengan satu komando dilapangan,” pungkasnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait