Lantas

Satlantas Polres Tegal Kota Siap Amankan Mudik Natal dan Tahun Baru 2019

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota mempersiapkan diri jelang Operasi Lilin Candi 2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang akan dilaksanakan serentak seluruh wilayah Indonesia.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sejumlah kesiapan dilakukan. Salah satunya pemeriksaan sarana dan prasarana (Sarpras) yang langsung dilakukan oleh Tim dari Ditlantas Polda Jateng, Selasa (18/12/2018) di Mapolres.

“Selain pengecekan kendaraan dinas berikut kelengkapannya. Termasuk juga kesiapan dan kelengkapan perorangan para personel,” terang Kasat Lantas Polres Tegal Kota AKP Felix MU, SE.

Menurutnya pengecekan Sapras sebetulnya rutin diadakan. Namun berkaitan dengan akan dilaksanakannya Ops Lilin Candi 2018, harus dicek ulang guna memastikan kesiapan armada kendaraan dan personelnya.

Selain spanduk-spanduk himbauan dan Pos Pengamanan, sarana pendukung lainnya juga disiapkan seperti cone maupun water barier. Jadi selain pengaman di Gereja-gereja, nantinya para personel ini disiagakan di Jalur Pantura.

“Harapanya dengan keberadaan para personel di jalur pantura, masyarakat khususnya pemudik merasa nyaman dan aman saat pulang kampung,” tuturnya. (hms)

Berita Terkait