BrimobSamapta

Siapkan Diri, Personel Sabhara Eks-Wil Pekalongan Perkaya Ilmu Sterilsasi Dan Pengetahuan Handak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Hari ini, Selasa (18/12) serentak di seluruh jajaran Polres wilayah Polda Jawa Tengah digelar Pra Ops Lilin Candi 2018 pengamanan Natal dan Tahun Baru. Begitu pula di jajaran Eks-Wil Pekalongan. Para Kasat Sabhara Eks-Wil Pekalongan menerima materi teknik dasar sterilisasi dan pengetahuan bahan peledak (handak) dari personel Gegana Subden Composite Unit 2 Pekalongan.

Iptu Azis Ma’arif menyampaikan pentingnya para personel Sabhara mengetahui teknik dasar sterilisasi dan pengetahuan handak.

“Tentunya dalam bertugas nantinya kita akan saling bersinergi. Namun tidak salah apabilia rekan-rekan Sabhara Polres mengetahui teknik sterilisasi dan pengetahuan handak. Ini akan sangat membantu mana kala rekan-rekan sedang melakukan pemeriksaan kepada jemaat Gereja maupun masyarakat yang akan menggelar acara di suatu tempat yang membutuhkan body checking,” ucap Iptu Azis.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Iptu Azis, diharapkan nantinya setelah menerima materi ini para personel Sabhara Polres akan tau mana benda yang harus diamankan ketika body checking, mana yang boleh dibawa, dan tentunya ini akan membantu dalam penganganan pratama apabila terjadi suatu ancaman bom.

“Diharapkan kita dapat bersinergi demi keamanan dan keselamatan masyarakat. Semoga Natal dan Perayaan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” harap Iptu Azis.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Berita Terkait