Binkam

Seorang Pria Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai Tengguli Brebes

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Puluhan warga masyarakat Desa Tengguli Kecamatan Tanjung digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria yang mengambang di pinggir bantaran Sungai Bentiris desa Tengguli, Minggu sore (16/12/2018).

Penemuan sosok mayat yang pertama kali diketahui oleh Kasmuri (57) dan Mustofa (32) yang saat itu tengah memancing disekitar lokasi penemuan. Adanya sosok mayat yang sempat dikira batang pohon tersebut akhirnya oleh para saksi dilaporkan keperangkat desa dan pihak Kepolisian.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Tanjung AKP M Yusup membenarkan adanya peristiwa tersebut. Usai menerima laporan dari warga, pihaknya bersama dengan petugas medis langsung cek lokasi penemuan untuk mengevakuasi jenazah. Kemudian jasad diangkat dan dimasukkan dalam kantong mayat serta dibawa ke RSUD Brebes dengan menggunakan Ambulance dari Puskesmas Tanjung guna pemeriksaan lebih lanjut apakah ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Dijelaskan Kapolsek, pada saat dievakuasi, jenazah memeiliki ciri kulit sawo matang, menggunakan baju warna hitam celana pendek warna coklat, berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 70 tahun serta rambut agak ikal dan berkumis.

Berbekal dengan ciri – ciri tersebut, penemuan tersebut juga diinformasikan kepada masyarakat sekitar desa.

“Mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan salah satu warga kami di bantaran Sungai Tengguli tersangkut di batang pohon. Sebelumnya dikira juga merupakan batang kayu, namun setelah dilihat dengan seksama karena memakai baju dan celana, itu adalah sesosok tubuh manusia,” jelas Kapolsek.

Dari hasil identifikasi dan beberapa keterangan dari warga yang mengenal jasad tersebut, diketahui jazad bernama Jupri (70) warga desa Jagapura Kecamatan Kersana.

“Hasik identifikasi bersama pihak RSUD Brebes tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan dan jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimusnahkan,” jepungkasnya. (Hms)

Berita Terkait