Lantas

Jalur Solo-Grobogan Dialihkan, Ini Sebabnya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Grobogan – Jalan raya Purwodadi-Solo mengalami kemacetan, Senin (17/12/18) pagi. Jalan tersebut tidak bisa difungsikan sama sekali. Dari arah Solo maupun Purwodadi harus dialihkan karena ada truk melintang memenuhi badan jalan.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa, kemacetan dipicu kecelakaan tunggal di jalan Purwodadi-Solo, tepatnya di Desa Juworo, Kecamatan Geyer. Truk trailer L 8094 UC bermuatan semen seberat 55 ton yang dikemudikan oleh Agus Kristiyanto (38) warga Desa Karas, Kecamatan Sedan, tidak kuat menanjak.

Akibatnya, truk tujuan Klaten tersebut mundur ke belakang sampai akhirnya terperosok dan melintang di tengah jalan.

“Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 00.45 dini hari. Hingga pagi ini, upaya evakuasi masih berlangsung,” terang Kasat Lantas.

Tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan. Kendaraan dari arah Purwodadi maupun sebaliknya tidak bisa melintas sama sekali.

“Untuk mengurai kemacetan, arus lalu lintas kami alihkan melalui jalur alternatif pertigaan Kedungombo – Sumberlawang. Demikian juga sebaliknya, yang dari Solo kami alihkan dari Sumberlawang – pertigaan Kedungombo,” tambah Kasat Lantas.

Berita Terkait