FeaturedFramePembinaan Personel

Buka Pelatihan Pra Operasional, Inilah Amanat Kapolda Jateng

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum membuka Pelatihan Pra Operasional dalam rangka Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Guna memelihara Keamanan Dalam Negeri dan Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 di Wisma Perdamaian, Senin (17/12/2018).

Dalam giat tersebut hadir pula Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Budi Yuwono, Karoops Polda Jateng Kombes Pol Haryanto, Pejabat Utama Polda Jateng, para Kabagops, Kasat reskrim, kasat lantas, Kasatsabhara Polres/ta/tabes Jajaran Jawa Tengah.

Dalam amanatnya, Kapolda Jateng berharap dalam giat Ops Lilin Candi Tahun 2018 ini agar masing-masing satgas saling berkoordinasi dengan baik untuk mewujudkan keaman bagi masyarakat khususnya pada saat momentum Natal dan Tahun Baru 2019.

“Agar satgas preentif dan preventif meminimalisir terjadinya ancaman – ancaman yang ada, jangan sampai ada kejadian pada saat kegiatan operasi lilin candi tahun 2018 ini,” ucap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan, saat malam Natal dan pergantian tahun agar dilakukan gelar pasukan untuk mengecek kekuatan personil pada saat melaksankan tugas pengamanan.

Perlu diketahui, pelaksanaan operasi lilin candi tahun ini akan berlangsung selama 12 hari. Dimulai dari tanggal 21 Desember sampai dengan tanggal 1 Januari 2019. Diharapkan, dengan adanya operasi ini pelaksaan perayaan natal dan tahun baru 2019 semakin aman dan kondusif.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait