Giat Ops

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Kedungwuni Amankan Belasan Botol Miras

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Dalam rangka Cipta Kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Polsek Kedungwuni merespon dengan pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat dengan Sasaran Minuman keras (miras) pada hari Sabtu malam Minggu ini (15/12/2018). Operasi Miras ini juga dilakukan dalam rangka jelang perayaan Tahun baru 2019 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

Giat operasi miras malam ini sudah dirancang dan direncanakan sedemikian rupa oleh Kapolsek dengan Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas jauh – jauh hari sebelumnya dengan target penjual ciu. Dan tidak sia – sia, perencanaan yang matang tersebut membuahkan hasil yang sangat signifikan.

Sesuai dengan perencanaan dan target operasi, Kapolsek beserta anggota berhasil mengamankan seorang laki laki yang menjual minuman keras jenis Ciu di gardu kamling perumahan Villa Pisma Asri desa Podo, Kecamatan Kedungwuni dan menyita barang bukti berupa 14 (empat belas) Botol Aqua sedang berisi miras jenis Ciu. Barang tersebut di sita dari Ar alias Op (43?) warga Salakbrojo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom., menghimbau kepada pelaku agar berusaha untuk tidak menjual miras lagi karena melanggar peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan disamping itu juga efek miras untuk peminumnya bisa menimbulkan perilaku yang mengganggu ketertiban dan cenderung melanggar hukum atau mengarah ke tindak pidana atau kriminal.

Dan bagi warga masyarakat khususnya di Kecamatan Kedungwuni, sebaiknya jangan mengkonsumsi miras, terutama para pemuda, karena merusak kesehatan dan efek dari meminum miras bisa menghilangkan kesadaran dan cenderung berbuat semaunya sendiri, merasa tidak takut kepada siapapun yang mengarah ke tindak pidana atau kriminal, masih banyak minuman yang halal, enak dikonsumsi, harganya lebih murah, dan berguna untuk kesehatan tubuh daripada mengkonsumsi minuman keras, tambahnya. (Lan)

Berita Terkait