Samapta

Dini Hari, Sat Sabhara Polresta Surakarta Sambangi Pasar Klewer

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta- Personil Patroli  Sat Sabhara Polresta Surakarta melakukan patroli di Pasar Klewer dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) malam hari,  Minggu (16/12/2018).

Kasat Sabhara Polresta Surakarta Kompol Busroni S.I.K., M.H. mengatakan, patroli dilakukan di pasar maupun obyek vital  wilayah hukum Polresta Surakarta dengan tujuan menjaga kondusifitas kamtibmas serta mencegah tindak kejahatan, saat malam hari.

“Dalam patroli ini kami menggunakan metode dialogis yangdilaksanakan oleh anggota Sat Sabhara , kehadiran mereka untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan,” terang Kasat Sabhara.

“Giat rutin tersebut merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan itu”tegasnya.

Anggota juga menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan saat bepergian ke pasar dan tidak menggunakan perhiasan yang dapat memancing terjadinya aksi kejahatan dan kepada pedagang untuk berhati-hati antisipasi peredaran uang palsu apabila mendapatinya segera laporkan Kepolisian terdekat.

“Dengan adanya patroli ini tentu kami berharap tindak kriminalitas di kompleks pasar dan pertokoan khususnya toko emas tidak ada, atau dapat diminimalisasir,” pungkas Kasat Sabhara. (hms)

Berita Terkait