Binkam

Amankan Pilkades, Anggota Polsek Mrebet Gendong Lansia Sampai TPS

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Sikap humanis dan peduli ditunjukkan anggota Polsek Mrebet, Polres Purbalingga saat melaksanakan pengamanan TPS Pilkades di Desa Serayularangan, Kecamatan Mrebet, Purbalingga. Saat menjumpai lansia kesulitan berjalan, Aiptu Riyadi membantu dengan menggendongnya hingga TPS, Minggu (16/12/2018).

Kapolsek Mrebet AKP S.E. Purwanto menjelaskan bermula saat anggota Polsek Mrebet yaitu Aiptu Riyadi sedang melaksanakan pengamanan pemungutan suara Pilkades di TPS Desa Serayularangan. Saat sedang bertugas, melihat lansia di pinggir jalan hendak menuju TPS yang kondisinya tampak kesulitan berjalan.

“Mendapati hal tersebut, anggota polsek yang sedang bertugas pengamanan merespon cepat dengan membantu lansia tersebut. Lansia tersebut kemudian digendong hingga sampai TPS yang jaraknya kurang lebih 50 meter,” jelas kapolsek.

Saat ditanya polisi, lansia tersebut mengaku bernama Ibu Sahrudi (80) warga RT 2 RW 4 Desa Serayularangan. Dirinya mengaku sulit berjalan karena usianya yang sudah lanjut.

Berdasarkan pengakuan lansia tersebut, saat hendak ke TPS ia diantar menggunakan sepeda motor oleh saudaranya. Namun sepeda motor hanya bisa sampai jalan raya. Dirinya harus berjalan kaki ke TPS, hingga kemudian ditolong polisi.

“Usai memberikan suaranya, lansia tersebut kembali dibantu petugas polisi. Ia digendong dari TPS ke tempat semula sambil menunggu jemputan dari saudaranya datang kembali,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan tindakan yang dilakukan anggotanya merupakan wujud kepedulian dan menunjukan sikap humanis. Dengan pertolongan yang diberikan, lansia tersebut bisa mengikuti pemungutan suara Pilkades.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait