Binmas

Sat Binmas Polres Banyumas Beri Pelatihan Linmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Sat Binmas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah. Kegiatan demi kegiatan untuk keamanan yang di lakukan oleh Sat Binmas Polres Banyumas di Balai Kelurahan Kober Purwokerto Utara, Jumat (14/12-2018) anggota Linmas siap memberikan pelatihan dan peragaan atau ketrampilan dalam menangani untuk memerangi kejahatan.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Supriyadi, S.H mengatakan bahwa slah satu tugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) sesuai Permendagri No.84/2014 adalah membantu menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dan ini merupakan tugas mulia yang dibebankan pada warga masyarakat yang secara sukarela dan ikhlas menjadi anggota linmas di lingkungan tempat tinggalnya supaya masyarakat merasa aman, tentram dan tertib. Jelas Kasat Binmas.

“Karena kita sebagai anggota Polri berkewajiban memberikan pelatihan dan ketrampilan tugas-tugas Polri. Namun, kami minta maaf karena hanya bisa memberikan pelatihan secara terbatas, semoga bermanfaat”, terang KBO Sat Binmas Iptu Sudiono, S.H di Balai Kelurahan Kober Purwokerto Utara.

Kegiatan pelatihan seperti ini dengan cara mengatasi masalah keamanan bukan hanya dilakukan di wilayah sini saja, tapi kita lakukan di setiap Kecamatan, dan kebetulan hari ini kita di wilayah Kober Purwokerto Utar. Pada pelatihan ini kita berikan materi PBB, Pengaturan lalu lintas, penggeledahan dan cara membawa tahanan.

Selain materi tersebut sebagai materi pokok di sampaikan tentang pengertian linmas, tanggung jawab linmas, tugas pokok linmas, fungsi linmas, peranan linmas, syarat dan ketrampilan linmas serta kedisiplinan dan kewaspadaan.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait