BinkamGiat OpsPembinaan Personel

Polres Purbalingga Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personel Pengamanan Pilkades 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kepolisian Resor Purbalingga melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2018. Apel dipimpin Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH di Alun-alun Purbalingga, Sabtu (15/12/2018).

Apel diikuti oleh personel yang terlibat pengamanan baik dari Polres Purbalingga maupun dari TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas. Selain itu hadir personel bantuan pengamanan dari Polres Banyumas, Polres Cilacap, Polres Banjarnegara dan Brimob.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman dalam amanat apel menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan pemerintah, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran tahap inti Pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga tahun 2018.

“Kepercayaan ini harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati dengan keseriusan dalam tugas pengamanan. Sehingga rasa aman yang didambakan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan,” kata kapolres.

Kapolres menyampaikan tahap pemungutan suara Pilkades serentak 2018 terdapat beberapa potensi kerawanan. Oleh karena itu, marilah kita mempersiapkan diri secara profesional dan proporsional dalam pengamanan. Jalin sinergitas dengan TNI, penyelenggara Pilkades, masyarakat dan mitra keamanan lainnya dalam menghadapi potensi gangguan dalam Pilkades.

“Dan perlu saya tegaskan, agar seluruh personel pengamanan tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada calon tertentu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat selama pengamanan pilkades serentak 2018,” pesan kapolres.

Mengakhiri amanat, kapolres menyampaikan agar apel pergeseran pasukan ini untuk menyatukan tekad dan komitmen, dalam mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pilkades serentak 2018m Semoga segala tugas dan pengabdian merupakan nilai ibadah di hadapan Tuhan.

Dalam apel dilakukan pengecekan personel oleh Kapolres Purbalingga didampingi Forkopimda. Dilakukan juga pengecekan kendaraan dinas dan kelengkapan pendukung pengamanan pilkades 2018. Usai apel petugas pengamanan langsung bergeser ke lokasi pelaksanaan tugas masing-masing di 184 desa yang melaksanakan pilkades.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait