Binmas

Pimpin Apel Awak Kaposkamling, Kapolres : Mari Berperan Jaga Kamtibmas, Waspadai Berita Hoax

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banjarnegara – Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa menjadi pembina apel awak Kaposkamling di Polsek Mandiraja, Jumat (14/12/2018).

Apel Kaposkamling dalam rangka meningkatkan peran awak Kaposkamling dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk ini diikuti oleh Forkompinca, Bhabinkamtibmas dan 135 awak Kaposkamling se-Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara.

Dalam sambutannya, Kapolres Banjarnegara menyampaikan bahwa dalam menciptakan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Mandiraja perlu adanya peran serta berbagai pihak, salah satunya yaitu peran para awak poskamling.

“Perlu adanya sinergitas antara Kepolisian dengan para awak pos kamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Jika menemui adanya gangguan kamtibmas, jangan segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas di Desanya ataupun Kepolisian terdekat,” ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres Banjarnegara juga mengajak para awak pos kamling untuk mewaspadai adanya berita bohong atau hoax, isu provokasi, isu SARA maupun ujaran kebencian.

“Jangan mudah percaya kepada berita-berita ataupun isu yang belum tentu kebenarannya. Pastikan selalu saring sebelum sharing informasi. Dan jangan mudah terpancing isu-isu provokasi,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap para awak pos kamling selain berperan serta dalam menjaga kamtibmas juga dapat menjadi penyejuk masyarakat jelang Pemilu Serentak 2019 nanti.

(Humas Polres Banjarnegara /a)

Berita Terkait