Binmas

Kapolsek Waru Dukung Penanaman Pohon yang Melibatkan Pramuka

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Kapolsek dan Danramil Weru menanam pohon bersama para siswa siswi. Penananman pohon tersebut di selenggarakan oleh Himpunan Pandu dan Pramuka Werda Cabang Sukoharjo di Lapangan Sepak Bola Desa Karang Mojo, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Sabtu (15/12/2018).

Hadir pada acara Penanaman tersebut diantaranya Kapolsek Weru AKP M.Busro, SH, MH, Danramil Weru Kapten Hartono, Ketua Hiprada Cabang Sukoharjo Letkol Purn Sugito, Ketua Hiprada Cab Weru Panut Darmanto,Kepala Desa Karangmojo beserta perangkat, Anggoya Saka Bhayangkara Polsek Weru, Anggota Hiprada Cab Sukoharjo serta undangan lainnya dengan jumlah sekitar 120 Orang.

Ketua Hiprada Cabang Sukoharjo Letkol Purn Sugito dalam sambutannya mengatakan Kegiatan penghijauan ini dilaksanakan pada awal musim penghujan serta maksud dan tujuannya banyak sekali selain untuk penghijauan pohon juga untuk mencegah terjadinya banjir serta penyimpanan air.

“Pohon yang di taman sekitar Lapangan Bola Desa Karangmojo adalah jenis pohon mauni dengan jumlah 100 pohon,” tuturnya.

Lanjutnya Kami mengucapkan terima kasih kepada semua Muspika Weru serta instansi lain yang sudah membantu dan mendukung terlaksananya program penanaman pohon ini.

Terpisah Kapolsek Weru AKP M Busro samgat antusias dengan adanya kegiatan penanman pohon ini. Menurutnya dengan penanaman pohon dengan melibatkan anak anak pramuka, selain untuk penghijauan dan antisipasi tanah longsonh juga dapat merangsang minat anak anak untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

“Dengan penanaman pohon yang melibatkan anak anak pramuka ini sangat bagus, nantinya anak anak bisa peduli terhadap libgkungan utamanya penghijauan,” katanya.

Pohon yang di tanam adalah jenis pohon mahoni dengan jumlah 100 pohon. Nantinya pohon tersebut akan di rawat bersama sama oleh warga sekitar yang memanfaatkan lapangan tersebut dan anak anak pramuka.

Berita Terkait