Binmas

Kapolres Kudus Turut Meriahkan Jalan Sehat “Santri Sarungan”

Tribratanews.jateng.polri.go.id Kudus – Kawasan Simpang Tujuh Kudus pagi tadi mendadak ramai disesaki ribuan santri Se-Kabupaten Kudus, tak terkecuali Kapolres Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. juga turut meramaikan acara Jalan Sehat Santri Sarungan yang digagas oleh PC. Nahdatul Ulama Kudus, Sabtu (15/12).

Acara yang juga dihadiri oleh anggota MPR RI Drs. H. Fathan Subchi, Bupati Kudus Ir. H. M. Tamzil, MT, Wakil Bupati Kudus H. M. Hartopo, ST., MM., MH., Forkopimda, Ketua PCNU Kudus Drs. H. Abdul Hafi M.Pd, KH. M. Ulil Albab Arwani dan 3000 santriwan dan santriwati berlangsung sangat meriah.

Selain jalan sehat, acara juga diselingi dengan sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dalam sambutannya di hadapan ribuan santi, Bupati Kudus menyampakian bahwa dulu musuh bersama adalah penjajah Belanda dan Sekutu, maka saat ini tantangannya berbeda karena yang menjadi ancaman negara saat ini antara lain konflik sosial dan intoleransi yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

Sementara itu selesai acara, Kapolres Kudus mengajak mengajak semua kyai, ulama dan para santri untuk sama-sama mejaga kondusivitas wilayah. Jangan ada konflik, jaga toleransi antar dan intern umat serta hindari terjadinya konflik sosial hanya karena perbedaan pilihan. Bersama-sama para kyai, ulama dan para santri kita jaga kabupaten Kudus yang aman dan kondusif.

“Slogan Hubbul Wathon Minal Iman (cinta tanah air adalah sebagian dari iman) harus dijadikan penyemangat untuk bersama-sama menjaga NKRI dari ancaman-ancaman di era modern,” pungkasnya.

Berita Terkait