Pembinaan Personel

Sosialisasikan DIPA, Anggaran Polres Brebes 2019 Turun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang diterima Polres Brebes untuk tahun anggaran 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes, Kamis (14/12/2018).

Sosialisasi DIPA dilakukan langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono serta dihadiri pejabat dari Biro Rencana dan Anggaran Polda Jateng AKBP Yudy Priyono dan termasuk mengundang LSM dan insan media.

Berdasarkan dokumen DIPA, Polres Brebes menerima anggaran sebesar Rp 78,3 miliar, turun 0,97 % dari tahun sebelumnya Rp 79,1 miliar.

Menurut Kapolres Brebes melalui Kabag Ren Kompol Sofyan Wisnu, sosialisasi dilaksanakan untuk membangun transparansi dan akuntabilitas publik supaya masyarakat tahu penggunaan serta kebutuhan anggaran yang ada di dalam institusi kepolisian.

“Secara umum anggaran mengalami penurunan namun beberapa alokasi ada yang naik ada pula yang turun. Alokasi ini didasarkan atas perencanaan. Bersumber dari Penerimaan Negera Bukan Pajak dan Rupiah Murni,” ungkap Kabag Ren dalam paparannya.

Kompol Sofyan menambahkan lebin dari 66 % penggunaan anggaran digunakan untuk gaji pegawai dan sisanya 33 % digunakan untuk belanja barang.

Sementara itu Kabag Renprogar Biro Rena Polda Jateng AKBP Yudy Priyono mengharapakan adanya sosialisasi yang dilakukan ini nantinya akan digunakan dengan baik dan benar sesuai dengan perencanaan yang telah ditentukan sebelumnya.

“Saya berharap teman–teman yang ada di satuan ataupun di Polsek-polsek itu untuk bisa menggunakan anggaran tersebut dengan benar. Meskipun secara umum mengalami penurunan karena tahun depan gaji ke 14 dihapus namun untuk gaji PNS mengalami kenaikan,” ujar AKBP Yudi. (HMS)

Berita Terkait