FeaturedPembinaan PersonelReskrim

Wakapolda Buka Sertifikasi Penyidik dan Penyidik Pembantu se-Jajaran Polda Jateng 2018

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi membuka kegiatan sertifikasi yang diikuti oleh 111 peserta dari anggota penyidik dan penyidik pembantu Reskrim jajaran Polda Jateng yang memenuhi persyaratan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Diresnarkoba KBP Drs Wahyono, Direskrimum KBP Hery Santoso S.ik Direskrimsus diwakili Kasubagrenmin Krimsus, Pejabat Utama Polda/diwakili wadir, Irbid dan Waka Rumkit, Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi Polri KBP Agung Yulianto SIK, M.Si. bertempat di hotel Aston jalan MT Haryono semarang. (11-15/12/2018).


Sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda Jateng mengucapan terima kasih kepada para Akreditor dan panitia atas terselenggaranya kegiatan sertifikasi pada jajaran Reskrim.

Dalam kesempatan Kapolda Jateng menekankan, program sertifikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan penyidik dan penyidik pembantu mengoptimalkan pelayanan Polri dalam hal perlindungan, pelayanan dan pengayom masyarakat dalam rangka memelihara keamanan dalam negeri pelaksanaan tugas penegakkan hukum oleh penyidik yaitu fungsi dan wewenang penyidik dalam penyidikan tindak pidana secara profesional, transparan dan akuntabel.


“Kegiatan sertifikasi ini mengacu kepada penyusunan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang menggambarkan kemampuan seseorang dalam aspek pengetahuan, Keterampilan dan sikap kerja yang relevan dalam pelaksanaan tugas yang dipersyaratkan oleh organisasi atau pengguna dengan harapan hasil yang dicapai setara dengan standar kompetensi kerja yang ditetapkan pemerintah, “pungkas Kapolda dalam sambutannya.

Pid Humas Polda Jateng

Berita Terkait