Pembinaan Personel

Inilah Isi Ceramah Ipda Hamdan Saat Binrohtal Polres Magelang Kota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Magelang – Kamis (13/12) Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Polres Magelang Kota Polda Jateng mengadakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di Mushola Miftaahur Rohmah Aspol Musvia bagi personel yang beragama muslim.

Binrohtal dilaksanakan rutin pada hari Kamis setiap minggunya. Tak hanya anggota yang beragam Islam, anggota yang beragama Kristen, Katholik, dan Hindu pun juga melaksanakan Binrohtal di tempat yang berbeda.

Kegiatan binrohtal yang rutin dilaksanakan hari Kamis setiap minggunya. Bagi anggota yang beragama Islam, binrohtal diawali dengan membaca Surat Yassin bersama dan dilanjutkan dengan pengajian.

Dalam binrohtal kali ini dikuti Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran serta anggota yang beragama Islam. Paurlat Bag Sumda IPDA Hamdan berkesempatan menyampaikan akan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya dilingkungan Polres Magelang Kota.

IPDA Hamdan juga berpesan agar selalu menghormati antar umat beragama, tidak hanya dilingkungan kantor saja melainkan lingkungan tempat tinggal untuk menciptakan suasana yang harmonis.

Dalam hal ini untuk menciptakan kerukunan umat beragama dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut saling tenggang rasa, menghargai,dan toleransi antar umat beragama.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis. Di samping itu pula berbagai upaya dilaksanakan Polres Magelang Kota dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME dan menjaga kerukunan diwilayahnya masing masing. (hms)

Berita Terkait