Mitra Polisi

Wakapolres Hadiri Coffee Morning Pemkab Banyumas

Tribraatnews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Wakpolres Banyumas, Polda Jawa Tengah Kompol Heru Budiharto menghadiri coffee morning di Ruang Joko Kaiman Pendopo Bupati Kabupaten Banyumas, Coffee Morning, breakfast dan rapat koordinasi terkai5 perkembangan situasi wilayah yang hadiri kurang lebih 25 orang, Selasa (11/12-2018).

Ir. H. Ahmad Husain Bupati Banyumas, Juli Krisdianto, Ketua DPRD Kab. Banyumas, Lidya Dwi, Kajari Purwokerto, R. Raharjo Yusuf Wibisono, Kajari Banyumas, Kompol Zaenal Arifin Kabag Ops Polres Banyumas, Drs.Setia Rahendra Kakesbangpol Kab.Banyumas, Ir. Didi Rudwiyanto, Asekbang Kesra Kab. Banyumas, Dandim 0701 /Bms di wakili Kapten Arm Sumarsono Danramil 01/Pwt utara, Danrem 071/Wk diwakili Letda Inf Hartardi Pa Analis Korem 071/WK dan Rustin H Kabag Umum Pemda Banyumas.

Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husain dalam penyampaianya pada intinya bahwa, Masyarakat merasa tertekan karena seperti adanya pemasangan plang yang bertuliskan Tanah Milik TNI AD Kodam IV/Dip dan adanya latihan dari pihak TNI.
Kemarin dengan ada mahasiswa yang juga menyampaikan bahwa masyarakat merasa terintimidasi, dengan adanya latihan dari TNI yang terdengar suara tembakan sehingga merasa takut.

Menyampaikan bahwa terkait dengan permasalahan ini, saya pernah mendengar langsung dari Pangdam IV/Dip bahwa menyampaikan saya asli orang Banyumas jadi Pangdam sini saya malu kalau tanah tersebut lepas,jadi bapak Pangdam juga tidak mau tanah itu lepas. Kurang lebih luas 110 H sudah digarap oleh warga masyarakat darmakradenan dan pemberdayaan masyarakat dikelola oleh Kodam dan diklola oleh PT.RSA, dan saya mencetuskan ide bahwa dengan ini, kami akan mendirikan pabrik garment yang nantinya masyarakat bisa bekerja disitu, sehingga warga yang berjumlah sekitar 300 KK tersebut bisa bekerja, namun kami akan menyampaikan ke Presiden.

Penyampaian permasalahan juga di sampaikan oleh Juli Krisdianto Ketua DPRD Kab. Banyumas, Kejari Purwokerto, Kajari Banyumas serta Danramil 0701/Bms .

Sementara Wakapolres Banyumas Kompol Heru Budiharto menyampaikan bahwa kegiatan terkait di Darmakradenan bahwa pada tanggal 26 – 27 Nov 2017 ada kegiatan pengkuran ulang terkait tanah RSA oleh BPN Kanwil Jateng, kami dari pihak Polres dalam pelaksanaan kegiatan tersebut adalah pengaman.

Jumlah kekuatan Pam semitar 274 Personil, namun melihat perkembangan dilapangan akhirnya kita bagi menjadi dua titik yaitu 120 personil stanby di kantor darmakradenan dan sisanya turun stanby di Kec. Ajibarang, pada saat pelaksanaan pengukuran berjalan kondusif dan tidak ada permasalahan,yang kita tangkap bahwa masyarakat menginginkan jalur hukum.

Bahwa Polres Banyumas akan mendukung apa yang sudah disampaikan oleh Bupati Banyumas yang pada intinya untuk mensejahterakan / kepentingan masyarakat.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait