Lantas

Satlantas Polres Cilacap Berikan Materi Dikmas Lantas Kepada Peserta Diklat Satpam

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Unit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dan Pelatihan Satpam Gada Pratama, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi Diklat Gada Pratama Kantor BLKI Cilacap yang diikuti oleh 65 peserta.

Menurut Ipda Khamami selaku kanit Dikyasa saat memimpin kegiatan mengatakan bahwa materi yang diberikan pada kegiatan penyuluhan langsung meliputi Gerakan pengaturan lalu lintas sebanyak 12 gerakan ditambah dengan Faktor yang mempengaruhi pada saat pengaturan lalu lintas.

Praktek pengaturan lalu lintas secara langsung di jalan juga dilaksanakan sebagai pengenalan tentang Kewenangan petugas kemanaan saat berada di jalan pada saat mengatur lalu Lintas.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianti melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ali mengatakan bagwa dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan dapat mengurangi dan menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan bida meningkatkan kesadaran dan kepatuhan para peserta Diklat Satpam Gada Pratama dan akan menjadi Kepanjangan Tangan Kepolisian dalam bidang Kamseltibcar Lanta” pungkas Kasat Lantas.

Penulis Ipda Khamami

Berita Terkait