LantasPembinaan Personel

Kasat Lantas Polres Pekalongan Cek Perlengkapan Anggotanya

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pekalongan – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan AKP Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K pagi tadi bertempat di lapangan uji praktek SIM menggelar apel pengecekan perlengkapan perorangan anggotanya yang digunakan pada saat bertugas dilapangan seperti borgol, tongkat, senter, jas hujan dan alat komunikasi, Senin (10/12/2018).

Kasat Lantas AKP Ari mengatakan, Apel pengecekan yang dilaksanakannya pagi tadi dilakukan guna meningkatkan profesionalisme dan kesiapan tugas para personil dilapangan.

“Hal ini sengaja kami lakukan untuk mengecek kesiapan personil pada saat melakukan tugas pengamanan dilapangan dan mengingat cuaca yang tidak menentu, diharapkan personil mempunyai kesiapan dari awal sehingga tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan tugas″, ujar AKP Ari Prayitno, S.I.K., M.I.K

Selain itu Kasat Lantas juga menekankan kepada seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan sesama anggota maupun instansi lain, serta menjaga kondisi agar tetap sehat.

“Kita tidak akan mampu melaksanakan tugas seorang diri, untuk itu tetap jalin kerjasama yang baik di antara sesama anggota maupun instansi samping, dan jangan lupaapabila ada waktu luang sempatkan diri untuk berolahraga agar tetap sehat sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik,” imbuhnya. (Yuli-Er$hi)

Berita Terkait