Binkam

Blue Light Patrol Polsek Bulu Salah Satu Upaya Cegah Kriminalitas Malam Hari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kegiatan patroli malam dengan kendaraan dinas Back Bone (Blue Light Patrol) intensif dilaksanakan Polsek Bulu Polres Temanggung Polda Jateng oleh Aiptu Parjiyo, Brigadir Faizal dan Briptu Fajar Purnomo dengan tujuan untuk mengantisipasi berbagai gangguan keamanan pada malam hari di wilayah Hukum Polsek Bulu sehingga pelaksanaan Patroli dengan menyalakan lampu rotator tersebut dapat menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, Selasa (11/12/2018).

Dengan selalu menyalakan lampu rotator dalam Patroli tersebut juga diintensifkan pada Obyek Vital yang ada di wilayah Polsek Bulu Polres Temanggung diantaranya Sekolahan, BRI Unit Bulu, SPBU Sudikampir.

Aiptu Sukatni dan Brigarir Kristian sesampai pada SPBU Sudikampir bertemu dengan petugas SPBU yang sedang piket malam sehingga diberikan arahan agar selalu waspada dengan mengontrol dan mngecek setiap saat pada lingkungan sekitar tersebut tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Bulu Polres Temanggung AKP Agus Rizal Yudha Baskara mengatakan Blue Light Patrol (BLP) dilaksanakan secara rutin pada jam-jam rawan kejahatan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif serta sebagai wujud pelayanan prima terhadap masyarakat agar masyarakat merasa aman dan nyaman.

“Blue Light Patrol dilaksanakan secara rutin agar kehadiran polri di masyarakat dapat langsung dirasakan dan masyarakat dalam beraktifitas merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

BLP adalah salah satu bentuk pelayanan polri terhadap masyarakat dan juga merupakan upaya polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dengan harapan adanya kedatangan polri dalam ruang lingkup masyarakat, masyarakat dapat tertidur dengan pulas, aman tanpa harus khawatir akan gangguan kamtibmas.

“Kejahatan dapat dicegah melalui pengamanan swakarsa seperti Poskamling, dan juga Blue Light Patrol,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait