Binkam

Puluhan Personel Gabungan Polres Brebes Amankan Konser Sriwedari

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Brebes – Polres Brebes, Jawa Tengah menerjunkan puluhan personel gabungan untuk mengamankan kegiatan hiburan yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan rokok dengan tajuk Konser Musik Sriwedari, Jumat malam (7/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan desa Karangsembung Kecamatan Songgom Kabupaten Brebes.

Tidak hanya menampilkan gelaran musik saja. Rangkaian kegiatan yang dimulai sejak sore tersebut juga diisi dengan pawai budaya dengan route depan kantor Kecamatan Songgom menuju lapangan Karangsembung.

Dalam pengamanan kali ini, Polres Brebes menerjunkan sedikitnya 55 personelnya yang terdiri dari personel gabungan Polres Brebes beserta Polsek Songgom. Pengamanan ini juga dibantu oleh jajaran TNI dan Satpol PP Kecamatan Songgom.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Songgom Iptu Sunarto pada saat memimpin apel kesiapan meyampaikan pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi jalannya konser agar berjalan aman, lancar, sukses, termasuk melakukan pengecekan terhadap identitas para penonton serta barang bawaan.

Dalam arahannya, Kapolsek juga berpesan kepada semua anggota yang melaksanakan pengamanan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. “Selalu melakukan Bodyceking kepada pengunjung yang memasuki lapangan konser, guna mencegah pengunjung membawa benda yang berbahaya maupun sajam,” jelas Sunarto.

Pengamanan sendiri dilakukan dari berbagai titik kerawanan baik dari pintu masuk, lokasi sekitar panggung maupun di sekitar lapangan tempat berlangsungnya acara.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan yang berlangsung mulai dari siang sampai malam dapat terlaksana dengan lancar dan aman,” kata Kapolsek saat memimpin apel konsolidasi usai pengamanan. (Pid Sggm/Hms)

Berita Terkait