Samapta

Patroli Sat Sabhara Polresta Surakarta Berikan Pembinaan Jukir di Singosaren

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Surakarta – Juru parkir di Sungosaren mendapat pembinaan dari Personil Patroli Sat Sabhara Polresta Surakarta, Junat (07/12/2018), petugas parkir itu diberi arahan agar menata kendaraan warga secara rapi.

Tugas penting lainnya, jukir tidak boleh sembrono dalam menjaga kendaraan. Seluruh kendaraan yang terparkir di bawah kewenangannya harus dipantau secara seksama agar tidak hilang digondol pelaku curanmor.

“Jukir itu punya tugas menjaga kendaraan supaya aman, keamanan dan kenyamanan pemilik kendaraan harus menjadi prioritas tugas jukir. Penjagaan kendaraan itu bertujuan agar barang bawaan dan kendaraan warga tak hilang”tukas Aiptu Warno

Selain itu petugas patroli juga menyampaikan larangan parkir dibahu jalan, selain mengantisipasi terjadinya kecelakaan, juga bermaksud agar tidak menggangu aktifitas kendaraan lainya yang sedang melintas.

“Selain kita memberikan arahan kepada para Jukir, terkait larangan parkir kendaraan dibahu jalan maupun badan jalan, juga kita beri penjelasan tentang tugas dan tanggungjawab juru parkir,” jelasnya.

Berita Terkait