Pembinaan Personel

Mantan Kapolres Kebumen Ziarah ke Makam Raja Demak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Demak – Baru menginjakkan kaki di Demak kota Wali, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar. SIK, MM, ziarah ke makam Raja – Raja Demak di komplek Makam Masjid Agung Demak, seperti makam Sultan Demak yang pertama yaitu Raden Patah, Sultan Demak II Raden Pati Unus, serta Sultan Demak III Raden Trenggono dan makam Sunan Kalijaga di komplek makam Kadilangu.

Di lokasi komplek makam Masjid Agung Demak, Kapolres bersama rombongan disambut KH. Rohman yang merupakan juru kunci serta didampingi Kapolsek kota. Di makam Sultan Demak, Kapolres bersama rombongan melakukan doa bersama. Usai dari komplek makam Sultan Demak, ziarah dilanjutkan ke makam Sunan Kalijaga.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa hormat serta permintaan doa restu kepada Allah Ta’ala, agar dalam memimpin di Demak nantinya bisa amanah serta di berikan kelancaran,” kata Kapolres, Kamis (6/12/2018) sore.

Selain itu, dengan berziarah kepada pendahulu di Demak sebagai bentuk penghormatan atas jasa yang telah di torehkan dalam membangun Kabupaten Demak.

Dia juga berharap selama memimpin di Polres Demak situasi Kamtibmas di Demak bisa tetap aman, lancar serta tidak ada gangguan yang berarti.

“Tentunya kami juga berharap selama memimpin di Demak situasi Kamtibmas tetap aman dan lancar,” tambah kapolres.

Selain itu, ziarah yang dilakukan Kapolres guna mengingatkan seluruh anggota Polri terhadap sang pencipta, sekali pun menjadi aparat, pasti akan menghadapi kematian.

“Kami mendoakan bagi para pemimpin Demak terdahulu dan supaya anggota untuk mempersiapkan diri dengan bertugas lebih baik,” pungkasnya.

Sigit_Humas

Berita Terkait