Pembinaan Personel

Kapolres Blora: Kualitas Pelayanan Publik Akan Ditingkatkan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – AKBP Antonius Anang Kuswindarto, S.I.K, M.H memulai tugasnya sebagai Kapolres Blora hari ini. Setelah hari Kamis (06/12/2018) kemarin perwira menengah Polisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgakkum Ditpolair Polda Jateng ini melaksanakan lepas kenal dengan AKBP Saptono, S.I.K, M.H menjabat sebagai Kapolres Kudus menggantikan AKBP Agusman Gurning yang menempati posisi baru sebagai pejabat Kabagbinkar RoSDM Polda Lampung, Jumat (07/12/2018).

Sebagai pejabat baru AKBP Anang mengatakan akan mempelajari karakteristik wilayah dan masyarakat Kabupaten Blora sebelum menentukan program baru. Siawali dengan menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan Furkopimda, para tokoh agama dan masyarakat untuk mendukung Polri dalam memelihara Kamtibmas.

“Ibarat kata dimana bumi dipijak distu langit dijunjung. Sebagai pejabat baru kiranya saya harus cepat beradaptasi dengan kultur baik dari segi wilayah, adat kebudayaan dan karakteristik masyarakat Blora. Jalinan silaturahmi perlu dieratkan dengan jajaran Furkopimda, tokoh agama dan masyarakat karena Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara kamtibmas tanpa dukungan dari semua stekholder,” ujarnya.

Kapolres Blora menambahkan akan segera mambuat trobosan kreatif untuk meningkatkan pelayanan publik di segela bidang supaya citra positif Polri di mata masyarakat tetap baik.

“Program yang sudah dijalankan akan terus kita jalankan, terutama kualitas pelayanan publik serta penegakan hukum yang profesional dan seimbang di Kepolisian akan ditingkatkan,” Tambah AKBP Anang.

Diharapkan masyarakat Blora berperan aktif dalam membantu Polri memelihara kamtibmas juga memberikan kontribusi kritik dan saran apabila pelayanan publik Kepolisian dirasa kurang memuaskan.

“Kritik dan saran dari masyarakat yang baik, akan menjadi motivasi kami untuk lebih baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan,” tandas Kapolres Blora. (hms)

Berita Terkait