Wagub Jateng Lantik DPD KNPI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Semarang – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen melantik Pengurus DPD KNPI (Dewan Perwakilan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Gedung Gradika Bhakti Praja Jl. Pahlawan Semarang, Jumat (30/11/2018)

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum, Ketua DPP KNPI M Rifai Darus, Ketua DPD KNPI Jtg H. Tino Indra Wardono, Sekjen DPP KNPI Sirojudin, Para Pengurus DPD KNPI Jateng, Pengurus KADIN Jateng, serta peserta Pelantikan Pengurus dan Rakerda DPD KNPI Provinsi Jateng adalah 300 orang.


Dalam sambutannya Wagub Jateng mengatakan Bahwa KNPI adalah organisasi pemuda terbesar di Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi aset bangsa dan negara.

“KNPI harus menjadi pelopor terhadap semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menangkal bahaya ujaran kebencian, Isu isu HOAK, Intoleran serta terorisme. Dan dimasa tahun demokrasi dan masa pemilu ini juga KNPI diharapkan mampu menghadapi bahaya perpecahan dan disintegrasi bangsa, beda politik jangan sampai menjadi pemicu dan konflik antar sesama,” ucap Wagub Jateng.


Wagub Jateng berharap, dengan perkembangan era milenial ini KNPI mampu membawa perubahan bangsa indonesia lewat sumbang sarannya serta peran sertanya dlm pempangunan nasional yg tentunya tetap bersinergi dengan unsur pemerintah maupun seluruh komponen bangsa.

Perlu diketahui bahwa Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pengurus DPD KNPI Prov. Jateng Periode 2018-2023 dilaksanakan oleh Ketua DPP KNPI Muhamad Rifai Darus.

PID Bidhumas Polda Jateng

Exit mobile version