HeadlineLantas

Tingkatkan Pelayanan Publik, Polda Jateng Resmikan Gedung BPKB Prototype

Tribratanews.jateng.polri.go.id Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum meresmikan gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng serta Penandatanganan MOU pelaksanaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jalan Lampersari Raya No. 63 Kel. Lamper Lor, Jumat (30/11/2018).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kasubdit BPKB Korlantas Polri Kombes Pol .Agus F, Irwasda Polda Jateng Kombes Pol. Drs. Budi Yuwono, M.H, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Bakharuddin M, serta paraPejabat Utama Polda Jateng.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng mengatakan bahwa pelayanan BPKB berada di Kantor Dirlantas Polda Jateng Jl. Pahlawan yang seharian datang 100 – 300 orang yang mengurus BPKB dan tidak representatif karena tempatnya kecil sehingga perlu dipindahkan dan Saat ini gedung BPKB berada di tanah bekas rumah dinas Polri.

“Pemerintah saat ini meningkatkan layanan publik sehingga masyarakat dapat terlayani secara cepat dan bersih sehingga dengan layanan ini mendapat kepercayaan publik terhadap polri semakin tinggi,” ucap Kapolda Jateng.

“Saya menghimbau dengan Kantor BPKB yang baru kepercayaan publik semakin meningkat dan melayani masyarakat dengan baik dan cepat, jangan sampai ada keluhan masyarakat,” tegas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Perlu diketahui bahwa Gedung BPKB ini dimulai pada tanggal 09 Mei 2018 dengan luas tanah 1470 M2 dan dibangun anggaran polri tahun 2018 sebesar 8,3 Milyar dengan kontraktor PT. Kartika Sari Manunggal Semarang.

PID Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait