Pembinaan Personel

Cegah Pelanggaran, Personel Provos Pekalongan Kota Cek Sikap Tampang Anggota

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan anggota dan mencegah terjadinya pelanggaran disiplin anggota, Kasi Propam Polres Pekalongan Kota melaksanakan pengecekan sikap tampang. Rabu (28/11/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan secara mendadak ini tidak hanya menyasar pada anggota saja tetapi juga kepada pejabat utama Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah.
Tampak mendampingi kegiatan Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Suharsono selaku Perwira Pegambil Apel.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu melalui Kasubbag Humas Polres Pekalongan Kota Iptu Suparji menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini rutin dilakukan dan sengaja waktunya kita dadak, sehingga bisa mengetahui sejauh mana tingkat disiplin anggota.

“Kalau kegiatan sudah diberitahukan pasti segala sesuatunya sudah dipersiapkan oleh anggota,” ujar Iptu Suparji

Kebetulan juga hari ini hari rabu, anggota Polsek jajaran melaksanakan apel di Mapolres sehingga harapannya kegiatan akan lebih efektif,” sambungnya

Lebih lanjut Kasubbag Humas menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini sebagai upaya untuk selalu meningkatkan kedisiplinan setiap anggota dan untuk menjaga kewibawaan dan ketertiban administrasi perorangan personel yang bersangkutan.

“Selain kelengkapan perorangan seperti surat surat, anggota juga diperiksa sikap tampangnya harapannya dalam pelaksanaan tugas dapat lebih percaya diri serta terlihat rapi” Pungkas Kasubbag Humas.

Dengan rutinitas pemeriksaan ini diharapkan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat, serta dapat mencegah terjadinya pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh anggota.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait