Brimob

1 Kompi Brimob Surakarta Amankan Konser Musik Spektakuler Hari Jadi Kabupaten Karanganyar Ke-101

tribratanews.jateng.polri.go.id, Karanganyar – Brimob Den C Pelopor membantu perkuatan Polres Karanganyar dalam pengamanan konser musik spektakuler hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke 101 tahun yang menghadirkan artis dangdut fenomenal Via Vallen dan Nella Karisma bersama Sera, Lagita dan artis-artis lokal lainnya di Alun-alun Karanganyar, (24/11/2018)

Banyaknya personel yang diterjunkan untuk mengantisipasi membludaknya para penonton. Karena konser tidak dipungut biaya alias gratis sehingga diprediksi lokasi alun-alun Karanganyar akan penuh para penonton. Sebab, tidak hanya dari Karanganyar namun dari daerah lain juga akan berdatangan.

Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto meninjau persiapan pengamanan dan berkoordinasi dengan panitia konser. Sementara 1 SSK personel Brimob Surakarta dipimpin Iptu Walgito sudah siaga sejak Minggu Sore.

Untuk mengantisipasi adanya penonton yang membawa sajam atau minuman keras, lanjut Kapolres, akan dilakukan pemeriksaan terhadap penonton yang sifatnya selektif sebagai tindakan pencegahan terjadinya keributan atau kericuhan selama konser berlangsung.

“Personil pengaman disebar dibeberapa titik mulai panggung sampai dengan pin masuk hingga lahan parkir ditempatkan petugas untuk mencegah terjadinya tindak krimnalitas atau gangguan kamtibmas lainnya,” jelas Iptu Walgito

PID Kompi 2 Yon C Pelopor

Tekkom Satbrimob Polda Jateng

Berita Terkait