Binmas

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Sat Binmas Polres Temanggung Adakan Polsanak

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Sat Binmas Polres Temanggung Polda Jateng melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) yang menghadirkan TK Mergowati 2 dengan jumlah 42 siswa dan TK Dharmawanita 2 Candimulyo dengan 46 siswa yang bertempat di Aula Loka Dharma Polres Temanggung, Kamis (15/11/18).

Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Abu Dardak mengatakan bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) tersebut dilakukan secara rutin dengan tujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada Polisi dengan begitu anak-anak tidak takut dengan adanya sosok Polisi.

“Dengan diadakannya kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini diharapkan bisa lebih mendekatkan Polisi dengan anak-anak sehingga anak-anak tidak takut lagi dengan adanya sosok Polisi,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut AKP Abu Dardak didampimgi dua anggota Sat Binmas Polres Temanggung dan dua anggota Satlantas Polres Temanggung memberikan materi tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mempraktekan cara memakai helm serta menyeberang dijalan dengan benar dan aman.

Selain itu, dengan didampimi guru dan masing-masing wali murid dikenalkan lingkungan yang ada di dalam Polres Temanggung dengan cara mengajak ke masing-masing ruangan kerja setiap fungsi dengan tujuan anak-anak paham tentang tugas dan fungsi kepolisian.

“Kegiatan ini akan kami rutin laksanakan dari sekolah ke sekolah untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak sejak dini dan mengenalkan Polisi kepada anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin,” pungkas AKP Abu Dardak.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait