BinmasBrimob

Bakti Sosial Eks Brimob Polres Blora Dalam Rangka HUT Ke -73

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Blora – 14 November 2018 adalah hari bersejarah bagi Seluruh Anggota Korps Brimob, dimana 73 tahun sudah Pengabdian kepada Ibu Pertiwi. Korps Brimob Polri adalah adalah kesatuan operasi khusus yang bersifat paramiliter milik Polri. Beberapa tugas utamanya adalah penanganan terrorisme domestik, penanganan kerusuhan, penegakan hukum berisiko tinggi, pencarian dan penyelamatan (SAR), penyelamatan sandera, dan penjinakan bom.

Rabu, ( 14/11/2018 ) kemarin, Memperingati Hari jadi ke 73 anggota Polres Blora yang tergabung dalam Eks Brimob Polres Blora melaksanakan Kegiatan Sosial bersama. Eks Brimob Polres Blora yang di pandegani oleh KBO Reskrim Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono, S.H ini menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Al mubarokah desa Geneng RT 04 RW 01 kecamatan Jepon. Selain penyerahan bantuan uang untuk pembangunan masjid,di serahkan juga santunan untuk anak anak yatim piatu sekitar Masjid. Salah Satu Takmir Masjid Al Mubarokah Bapak Subarkah saat menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan santunan untuk masjid dan anak yatim piatu di dukuh Geneng. “Terimakasih atas bantuan dan santunanya,tentunya sangat bermanfaat bagi kami”. Ucap Subarkah.

Selain Kegiatan Sosial Eks Brimob Polres Blora juga anjangsana ke Sesepuh Brimob yang telah purna. Adapun yang disambangi adalah AKBP ( purn ) Saeran, Mantan anggota Brimob yang dinas terakhir di Sat Brimobda Polda Jateng dan juga Kompol ( purn ) Sugiharto, yang dinas terakhir sebagai Kapolsek Banjarejo Polres Blora.

“Silaturahmi atau Anjangsana Seperti ini adalah salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada senior kami, meskipun telah purna mereka adalah sesepuh kami”. Ucap Iptu Lilik, Selaku Ketua Paguyuban Eks Brimob Polres Blora.

Nampak suasana yang hangat saat silaturahmi di kediaman sesepuh Brimob. Duduk bersama Berbagi cerita dan pengalaman saat bertugas.Bahkan Kompol ( purn ) Sugiharto merasa terharu dengan kunjungan dari rekan rekan nya. “Saya merasa terharu dengan kedatangan mereka, meskipun sudah purna, namun jiwa korsa tetap tertanam”. Ucap Sugiharto.

Iptu Lilik Eko Sukaryono, S.H selaku ketua paguyuban menjelaskan bahwa anggota dari eks Brimob Polres Blora ada 87 anggota. Adapun untuk pelaksanaan kegiatan sosial seperti ini didapatkan dari iuran sukarela dari anggota eks Brimob Polres Blora. “Alhamdulilah sampai saat ini selalu terjalin kekompakan dan kebersamaan yang luar biasa antar Anggota Eks Brimob Polres Blora, Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa berkelanjutan”. Ujar Iptu Lilik.

Berita Terkait