Mitra Polisi

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 Resmi Ditutup

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kota Tegal – Dandenpal IV / I /Purwokerto Letkol CPL Gunawan Suryono.ST menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2018 yang dilaksanakan dihalaman SDN Mangkukusuman Jalan KH. Akhmad Dahlan Kec. Tegal Timur. Selasa (13/11)

Inspektur Upacara Dandenpal IV / I /Purwokerto Letkol CPL Gunawan Suryono.ST dalam sambutannya menyampaikan selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“TMMD kali ini juga telah mewujudkan sinergi dan kerja sama antara 8 Lembaga Pemerintah setingkat Kementerian.tercatat bahwa Kementerian Agama turut berkontribusi dalam pemberian bantuan kitab suci Al-Qur’an. selain itu, Kementerian Perindustrian juga memberikan bantuan semen dan material untuk pembangunan jalan dan rehabilitasi rumah, ” ungkapnya.

Program TMMD yang telah berjalan secara rutin, pelaksanaan TMMD ke-103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non-fisik.dari segi pembangunan fisik, Satgas TMMD beserta seluruh komponen masyarakat secara nasional telah melaksanakan pembangunan infrastruktur pedesaan, berupa pembukaan 52 km lebih jalan baru, serta peningkatan badan jalan dengan panjang total 326 km.

“Saya memohon maaf sebesar-besarnya apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing.” Imbunya

(Hms Polres Tegal Kota)

Berita Terkait