Binkam

Polres Banyumas Amankan Long March Banser NU

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan Pasukan Banser Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Long March sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan dan puncak hari santri nasional, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang yang di ikuti ribuan anggota Banser Kab. Banyumas ini mengambil route star dari Alun-alun Purwokerto – Jl. Jendral Sudirman – Simpang 4 Palma – Simpang 4 Sri Ratu – Simpang 4 Srimaya – Jl. Jend. Gatot Suprapto – Simpang 4 Kebondalem – Jl. Gatot Subroto – Simpang 4 Jl. Masjid – Alun-alun Purwokerto (Finish).

Adanya kegiatan Long March dari Banser NU Kabupaten Banyumas ini adalah sebagai refleksi Hari Pahlawan di mana banyak para syuhada (ulama dan kuai) yang gugur dalam mengusir penjajah demi NKRI.

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Zaenal Arifin, S.Ip., M.H mengatakan bahwa, kegiatan long march Banser NU Kab. Banyumas merupakan salah satu kegiatan yang merupakan agenda dari PCNU dan Ansor Kab. Banyumas untuk memperingati Hari Santri Nasional dengan tema “Doa Santri Untuk Negeri” serta untuk menyambut Peringatan Hari Pahlawan 2018 tanggal 10 November 2018.

Kegiatan Doa Santri untuk Negeri Kab. Banyumas juga sebagai upaya PC NU Kab. Banyumas untuk meredam situasi yang cukup memanas akibat dari pembakaran bendera HTI oleh oknum Banser Garut Jawa Barat.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Berita Terkait