Binkam

Anggota Polsek Kalikajar Polres Wonosobo Datangi TKP Penemuan Mayat Bayi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wonosobo – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi meninggal dan sudah membesuk di bawah jembatan Sungai Serang turut Kp. Serang Kelurahan Kalikajar.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar yang mencium bau dari lokasi kejadian. Petugas Polsek Kalikajar yang mendatangi TKP langsung mengevakuasi mayat bayi tersebut untuk dibawa ke Puskesmas Kalikajar.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.IK melalui Kapolsek Kalikajar Iptu Budi Rustanto mengungkapkan kronologis kejadiannya berawal dari laporan masyarakat yang mencium bau busuk di sekitar lokasi.

“Anggota kami langsung datang dan mengevaluasi korban. Untuk sementara, data yang diketahui bahwa korban berjenis kelamin perempuan,” ungkapnya.

“Untuk kondisi korban sendiri sudah dalam setengah membusuk dengan kondisi tanpa ari-ari. Ada beberapa luka di bagian tubuh yang diduga karena terbentur batu sungai,” lanjut Iptu Budi.

Untuk penanganan lebih lanjut, terang Kapolsek Kalikajar, jenazah dibawa ke Puskesmas Kalikajar untuk pemeriksaan. “Untuk pelaku sendiri, kami masih melakukan penyelidikan. Kami sudah meminta keterangan dari beberapa warga yang menemukan korban,” tandasnya.

Sementara itu, menurut keterangan Bidan Puskesmas Kalikajar, Sri Rejeki, yang melakukan pemeriksaan pertama pada korban mengungkapkan, dari kondisi tali pusat bayi yang putus bukan karena dipotong, diduga bayi tersebut dibuang segera setelah dilahirkan.

“Mengenai berat bayi yang saat ini mencapai 1,5 kg, diperkirakan bayi lahir dalam usia kandungan yang cukup, setidaknya lebih dari 7 bulan namun belum mencapai 9 bulan,” ujarnya.

Rencananya, setelah proses pemeriksaan selesai, jenazah korban akan diminta oleh warga Kp. Serang Kelurahan Kalikajar untuk dikebumikan di pemakaman umum setempat.

“Saya mewakili warga Kp. Serang akan menerima jenazah korban dan akan kami lakukan pemakaman yang layak,” kata Naryono, tokoh Pemuda Kp. Serang.

Berita Terkait