Kami Masih Muda, 217 KM Selesai Tanpa Cela

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyumas – Gowes Tour de Java 2 Tahun 2018 dalam rangka memperingati HUT Koprs Brimob Polri Ke-73 Tahun 2018 telah memasuki etape ke VI. Rute sejauh 525 KM telah ditempuh oleh para pecinta sepeda kayuh dari personel Korps Brimob Polri ini.

Hari ini, Jumat (9/11/2018) peserta gowes telah tiba di Purwokerto, Banyumas. Dari sejumlah peserta gowes, terselip 3 (tiga) personel Dengegana Jawa Tengah yang ikut dalam rombongan peserta.

Mereka adalah AKP Nur Alfian Zaelani, S. Pd., Iptu Miftahul Huda, S. H., dan Ipda Slamet Soebagijo. Para perwira dari Dengegana ini telah menempuh jarak sejauh 217 KM dengan sepeda kayuh mereka.

“Kami start dari mulai serah terima dengan Brimob Jawa Timur, Selasa (6/11/2018) kemarin di wilayah Karanganyar,” tutur AKP Nur Alfian.

Lebih lanjut beliau menuturkan, selama perjalanan banyak hal mengesankan yang beliau peroleh.

“Selain kita sehat, dari kegiatan ini kita juga bisa memupuk jiwa korsa diantara kami. Ketika lelah melanda karena jauhnya rute dan medan yang naik turun, jiwa korsa kami tidak luntur. Itu lah mengapa kami selalu solid,” tambah AKP Nur Alfian.

Selain itu, Iptu Huda menambahkan bahwa kegiatan Gowes Tour de Java 2 bukan hanya sekedar kegiatan gowes belaka. Namun di dalamnya, dalam perjalanan mereka juga melaksanakan bakti sosial. Lanjut Iptu Huda bahwa bakti sosial yang dilaksanakan merupakan wujud solidaritas kepada sesama.

Direncanakan hari ini peserta gowes akan menyerah terimakan tongkat estafet ke personel Satbrimob Polda Jawa Barat untuk melanjutkan rute hingga mencapai finish di Mako Korps Brimob Polri, Kelapa Dua Depok esok tanggal 14 November 2018.

AKP Alfian, Iptu Huda, dan Ipda Slamet adalah mereka yang menolak untuk surut semangatnya meski usia semakin menua. Beliau-beliau telah mengajarkan kepada generasi muda bahwa dengan semangat dan tekad yang besar, hambatan dan rintangan yang menguras tenaga pun mampu mereka hadapi. Terbukti, mereka mampu menyelesaikan rute 217 KM dengan sehat, selamat meski usia tak lagi muda.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah

Exit mobile version