Binmas

Inilah Sosok Perwira Polri Polres Temanggung yang Peduli Dengan Pendidikan

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Menjadi seorang Polisi tidak menjadi halangan bagi Ipda Jamaluddin Malik untuk terus berkarya dan mengabdikan dirinya untuk melayani masyarakat khususnya di dunia pendidikan.

Perwira Pertama yang berdinas di Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Temanggung Polda Jateng ini disela-sela tugasnya sebagai angota Polri juga meluangkan sebagian waktunya untuk memberikan pembinaan dan pengetahuan kepada anak-anak SD khususnya SDN 1 Kertosari, SDN 2 Kertosari, SD Pangudi Utami Kertosari dan SDIT Kertosari yang terletak didekat rumahnya.

Menurutnya, anak usia sekolah dasar harus mempunyai bekal dan pengetahuan yang cukup terutama tentang keimanan, budi pekerti dan juga pembentukan karakter sehingga nantinya tidak mudah terpengaruh hal-hal yang negatif dan juga faham radikalisme.

“Ada tiga point yang menjadi sasaran pembinaan yaitu keimanan, pembentukan karakter dan juga budi pekerti,” jelanya. Senin (05/11/18).

Lebih jauh Ipda Jamal menjelaskan, sebelum menjadi anggota Bag Sumda ia merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kertosari, karena hubungan yang sudah terjalin baik dengan Sekolah, Ia diminta untuk tetap melakukan pembinaan, namun karena keterbatasan waktu berkaitan dengan pelaksanaan tugas di Subbagpers Bag Sumda, atas seijin pimpinan dan atas permintaan dari pihak Kepala Sekolah, sampai saat ini hanya melakukan pembinaan di SDN 2 Kertosari Temanggung.

“Kenapa SDN 2 Kertosari, karena SD ini mempunyai kualitas nilai rendah dibanding SD yang lain,” lanjutnya.

Tidak hanya menjadi pembina upacara saja, namun Ipda Jamal juga mengajar Bahasa Inggris untuk siswa SD kelas 6 setiap hari senin pagi mulai jam 07.30 sampai dengan 09.00 Wib. dan setiap hari Kamis sore memberikan pelajaran tambahan Bahasa Inggris. Tidak cukup sampai disitu, setiap hari Sabtu pagi ia juga memberikan materi baris-berbaris.

Sementara itu Kepala SDN2 Kertosari Budi Nurdiyono mengapresiasi dan mengaku sangat terbantu dengan pembinaan yang diberikan Ipda Jamal tersebut, mengingat SD tersebut mempunyai 117 siswa-siswi dan 11 guru yang terdiri dari 6 PNS dan 5 masih berstatus Wiyata Bakti.

“Semoga apa yang dilakukan oleh beliau mendapat ganti dari Allah SWT. Serta menambah semangat anak-anak dalam belajar,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait