Binkam

Polisi Grogol Sukoharjo Evakuasi Orang yang Ceburkan Diri di Sungai

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sukoharjo – Anggota Polsek Grogol lakukan evakuasi seorang menceburkan diri di Sungai (Kalimati) Dk. Sawahan Rt. 02/19 Ds. Telukan Kec. Grogol Kab. Sukoharjo. Kejadian pada hari Jumat tanggal 2 November 2019 sekitar pukul 04.30 Wib.

Dari informasi para saksi dan warga dapat diketahui bahwa awal mula kejadian sekitar pukul 02.30 Wib. Saksi 1 yang sedang Midodareni di tempat orang punya hajat mendapati ada seorang laki-laki yang mondar mandir dan terlihat seperti orang bingung dan malah berlari ke arah sungai (Kalimati).

Kemudian Saksi 1 memberitahukan kepada Saksi 2 selaku ketua RT dan kepada warga lainnya mendatangi lokasi kejadian namun orang tersebut terus berenang ke tengah, sementara Saksi 1 dan 2 beserta warga masih berada di pinggir Sungai. Sekitar pukul 04.00 Wib terdengar suara orang minta tolong dari tengah sungai. Mendengar itu para warga tidak berani untuk menolong ke tengah sungai karena sungai tersebut menurut warga masih dalam sekitar 4 meter.

Mengetahui Hal tersebut Saksi 1 dan Saksi 3 kemudian mendatangi Markas Brimob Solo Baru untuk meminta bantuan, selanjutnya melaporkan ke Kantor Polsek Grogol.

Sekitar pukul 05.00 Wib. 4 anggota Brimob dari Subden 1C Solo Baru dipimpin langsung oleh Kasubden 1C IPTU SURJADI tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan evakuasi.

Saat di interogasi orang tersebut tidak menjawab secara jelas dan terlihat seperti orang linglung menjawab mengaku bernama Mudra Saputra Laki-laki, umur sekitar 38, Islam, alamat Kel. RT.05/9 Kec. Kemayoran Jakarta Pusat yang berniat menemui saudaranya yang bernama Usman di Sukoharjo namun tidak mengetahui alamatnya.

Berita Terkait