Giat OpsLantas

Gelar Pasukan Zebra 2018, Kapolres Cilacap Tegaskan 7 Prioritas Sasaran Operasi

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra tahun 2018 di Mapolres Cilacap Selasa (30/10/2018).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018.

“Gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ungkap Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto Sik, MH membacakan sambutan tertulis Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, Msi.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 kali Kapolres menegaskan beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, antara lain pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/ mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Pada kesempatan tersebut diisi dengan atraksi sopir bajaj binaan Sat Lantas Polres Cilacap yang meliuk liuk melewati beberapa traffic cone sebagai gambaran kemahiran para sopir bajaj dalam mengatasi kemacetan di jalan raya.

“Bahwa operasi ini dilaksanakan sebagai upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2018 dalam rangka pengamanan Natal tahun 2018 dan tahun baru 2019,“ pungkas Kapolres.

Berita Terkait