Lantas

Kecelakaan Tunggal Truk Boks Terjadi di Karangreja Purbalingga

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan raya Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Truk Boks dengan nomor polisi G-1353-HE bermuatan berbagai macam bahan pangan, keluar jalur dan masuk ke pekarangan warga, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Kapolsek Karangreja AKP Nur Susalit mengatakan bahwa mendapati laporan kejadian pihaknya langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya anggota Polsek Karangreja dibantu warga sekitar mamberikan pertolongan terhadap sopir dan penumpangnya.

Sopir dan penumpang terjepit bodi kendaraan yang ringsek sehingga harus dilakukan evakuasi. Proses evakuasi korban berlangsung dramatis dengan menggunakan linggis dan alat seadanya, korban akhirnya berhasil dievakuasi.

“Kedua korban kemudian dibawa menggunakan kendaraan polisi dan mobil puskesmas keliling ke rumah sakit. Korban dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Bobotsari dan RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga untuk mendapat perawatan,” jelas Kapolsek.

Sopir truk diketahui bernama Dede Setiawan (29) warga Kelurahan Pasar Batang RT 1 RW 12 Kecamatan/Kabupaten Brebes. Sedangkan penumpangnya diketahui bernama Tarjono (38) warga Desa Panggung R 1 RW 4, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, truk melaju dari arah utara (Pemalang) menuju selatan (Purbalingga). Sampai di lokasi, sopir diduga tidak bisa menguasai kendaraan sehingga keluar jalur dan masuk ke pekarangan warga.

“Penyebab kecelakaan diduga truk mengalami rem blong. Selanjutnya, kecelakaan ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Purbalingga,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang melintas di jalur Bayeman, agar berhati-hati. Pastikan menggunakan gigi rendah dan rem kendaraan berfungsi dengan baik. Karena jalur tersebut merupakan jalur tengkorak, rawan terjadi kecelakaan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait